Kembangkan Jangkauan Pasar BUMDes Bersama BUMDes.id

Kembangkan Jangkauan Pasar BUMDes Bersama BUMDes.id
Kembangkan Jangkauan Pasar BUMDes Bersama BUMDes.id
Kembangkan Jangkauan Pasar BUMDes Bersama BUMDes.id

Bumdes.id Sahabat BUMDes saat ini kita telah memasuki era digital, yang mana setiap orang saling terhubung satu sama lain dalam jaringan media sosial, perkembangan ini harus dilihat dari sisi bisnis, ketika kita berbicara Badan Usaha Milik Desa.

Mengapa BUMDes sebagai badan usaha memerlukan media digital, perlu hadir dan ada di ranah maya? Secara sederhana, karena hari ini orang mencari informasi hanya melalui smartphone mereka, dalam genggaman mereka, mengetikan apa yang ingin mereka cari, maka akan muncul berbagai informasi.

Bayangkan ketika ada seseorang yang sedang mencari Produk Jamur, ternyata BUMDes Anda menjalankan produk jamur, karena BUMDes Anda tidak pernah memberi informasi secara online tentang unit usaha jamur, maka orang yang mencari produk jamur tadi tidak akan menemukan Anda, dan kemungkinan terjadi kerja sama atau pembelian tidak akan terjadi tentunya.

Sebaliknya, jika informasi tentang BUMDes Anda tersedia di ranah online, maka mesin pencari ketika seseorang membutuhkan informasi yang berhubungan dengan usaha BUMDes Anda akan mendapat informasi tentang Anda, dan akan tercipta kerja sama atau pembelian.

Begitu penting kehadiran kita sebagai pelaku usaha di ranah online, maka BUMDes sebaiknya jangan menunggu waktu lagi untuk turut hadir menginformasikan apa saja unit usahanya apa saja produk yang ditawarkan, sehingga orang di luar yang tak terbatas ruang dan waktu dalam dunia online dapat mengakses atau mendapatkan informasi dari BUMDes Anda, ujungnya tentu saja terjadinya kerja sama atau pembelian.

Bagi Anda yang belum memiliki website, dapat menghubungi kami jika ingin membuat website untuk Desa dan BUMDes Anda. Kami memiliki tim yang siap untuk membantu Anda hadir di ranah digital. Jika BUMDes Memiliki Website Sendiri, Ini Keuntungannya

Bagi sahabat BUMDes sekalian, yang ingin unit usahanya, atau potensi desanya untuk kami angkat di blog.bumds.id dapat menghubungi kami, agar tim kami dapat membuatkan artikel promosi yang akan diterbitkan di blog.bumdes.id. Bagaimana caranya silakan mengisi formulir dengan klik di sini

Bagi sahabat sekalian dapat mengakses ulasan digital kami Klik Link berikut Digital Marketing dan Desa Digital

Membentuk tim media digital adalah investasi jangka panjang di era digital ini. Sehingga dapat menjawab seluruh pertanyaannya bagaimana cara yang tepat dalam membangun media sosial sebagai bentuk saluran digital marketing? Bagaimana tim digital marketing milik BUMDes dapat menciptakan konten yang menarik? Jawabannya  adalah pengetahuan yang cukup mengenai digital marketing, maka perlu mengadakan pendidikan dan pelatihan yang serius dan khusus.

Kami di Sekolah Bumdes memiliki program khusus untuk peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia dalam bidang digital marketing, yaitu Workshop Digital Marketing, dalam workshop ini akan membahas materi

1. Membangun Narasi dan Teknik Copywriting
2. Teknik Fotografi Menggunakan Handphone
3. Menjadi Viral di Sosial Media
4. Teknik SEO, Facebook Ads dan Instagram Ads

Mau tahu lebih lanjut tentang digital marketing? Ayo kunjungi Sekolah BUMDes, selain pendidikan dan pelatihan mengenai digital marketing, Sekolah Bumdes juga fokus pada materi perihal usaha BUMDes dan juga Cek Kesehatan Usaha (CKU) BUMDes.

Selain itu, Sahabat BUMDes juga bisa melakukan kunjungan ke BUMDes-BUMDes terbaik di Jogjakarta bersama Bumdes ID sehingga bisa mengadopsi berbagai ilmu dari BUMDes-BUMDes tersebut dan transfer ilmu serta mampu menerapkannya di BUMDes masing-masing.

Bagi Anda yang memerlukan pelatihan baik individu atau kelompok, dapat menghubungi kami; Informasi pendaftaran Sekolah BUMDes lebih lanjut silakan hubungi nomor 0857 72 900 800. Salam bumdes.id ( Aryanto Bumdes.id)

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *