Pelatihan SAAB Bimtek Untuk 15 Pemenang Desa Brilian Batch 2 Berjalan Lancar!

Pelatihan SAAB Bimtek Untuk 15 Pemenang Desa Brilian Batch 2 Berjalan Lancar!
Sesi Pelatihan Sistem Aplikasi Akuntansi BUM Desa (SAAB)

Bumdes.id – Pelatihan Sistem Aplikasi Akuntansi BUM Desa (SAAB) untuk 15 Desa pemenang dalam ajang Desa Brilian Batch 2 Berhasil dilaksanakan. 

Acara pelatihan SAAB Bimtek ini dilakukan secara online melalui Zoom Meeting, tepatnya pada Kamis 6 Januari 2022 kemarin. 

Semua peserta yang mengikuti acara pelatihan SAAB Bimtek ini merupakan desa pemenang pada ajang Desa Brilian Batch 2 yang merupakan kerjasama Meravi.id dengan BRI. 

Baca Juga: Perhatikan 4 Fokus Utama Penggunaan Dana Desa di Tahun 2022  

Selain mendapatkan pelatihan para pemenang juga mendapatkan pendampingan untuk bisa mengembangkan setiap unit usaha BUM Desa masing-masing. 

Pada acara pelatihan SAAB Bimtek kemarin acara berjalan dengan lancar dan para peserta bisa langsung praktik menggunakan aplikasi yang telah disiapkan oleh tim. 

Sebagai pemandu untuk menggunakan aplikasi SAAB sudah ada narasumber dari tim Konsultan Bumdes.id yakni R. Ayu Riska Norcamalia, S. Ak. 

Baca Juga: Ketahui Enam Sasaran BLT Dana Desa Sesuai Arahan Presiden 

Materi dan praktik yang diberikan terkait dengan SAAB dan bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut untuk keuangan BUM Desa masing-masing.  

Acara berjalan lancar, peserta kooperatif dalam melakukan praktek SAAB setelah dijelaskan dan langsung antusias untuk melakukan praktek. 

Diskusi berjalan 2 arah dengan aktif dan para peserta yang terdiri dari 15 BUM desa masih tahap penyesuaian dalam penggunaan aplikasi SAAB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *