Tahap pertama :
Pendaftaran Program Sistem Aplikasi Akuntansi Bumdes untuk 100 Bumdes pada tanggal 01 September – 30 September 21017
Tahap Kedua :
Pengumuman 100 Bumdes yang terpilih ( Melalui web Bumdes.id, Facebook, dan WAG) pada tanggal 06 Oktober 2017
Tahap Ketiga :
Konfirmasi dan pengiriman daftar permintaan data melalui email pada tanggal 10 Oktober 2017
Tahap Empat :
Pengumpulan data dari peserta program SAAB untuk 100 Bumdes pada tanggal 11 Oktober 2017 – 14 Oktober 2017
Tahap 5 :
Setting awal Sistem Aplikasi Akuntansi Bumdes untuk 100 Bumdes yang terpilih pada tanggal 16 oktober 2017- 28 Oktober 2017
Tahap 6 :
Pengiriman database SAAB untuk 100 Bumdes yang terpilih berupa username dan password aplikasi pada tanggal 30 Oktober 2017
Tahap 7 :
Pendampingan jarak jauh pada tanggal 01 November – 30 November 2017
Tahap 8 :
Evaluasi Program SAAB untuk 100 Bumdes pada tanggal 07 November 2017 – 14 November 2017