BUMDes Pulau Baguk Aceh Singkil dan Objek Wisatanya Yang Jadi Lokasi Favorit Pertemuan

Objek wisata Pulau Panjang yang dikelola BUMDes Karya Mandiri Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil, menjadi lokasi pertemuan favorit. Suasana alami, gazebo dan restoran artistik plus pemandangan pantai serta warna warni air laut menjadi daya tarik bagi peserta pertemuan.

Pemandangan di objek wisata bahari andalan Aceh Singkil tersebut telah menyihir peserta pertemuan sehingga betah berlama-lama di pulau tersebut. Rasa jemu yang biasanya sering dirasakan peserta pertemuan kini tampaknya mustahil terjadi pada peserta yang mengadakan pertemuan di wisata Pulau Panjang.

“Lahan BUMDes Alhamdulillah dipercaya menjadi tempat pertemuan,” kata Asril B, Ketua BUMDes Karya Mandiri Desa Pulau Baguk, Selasa (30/4/2016).

Menurut Asril, pertemuan bisa dilakukan di restoran BUMDes Pulau Baguk. Restoran pun menyediakan menu makanan sesuai pesanan. Restoran juga menyediakan kuliner khas Pulau Banyak, seperti ikan laut segar. Selain itu peserta pertemuan dimanjakan dengan pemandangan.

Kemudian ketika istirahat peserta pertemuan dapat bersantai di gazebo dan snorkling menyaksikan keindahan terumbu karang.

“Baru-baru ini restoran BUMDes dijadikan tempat kegiatan dari BCCPGLE-KFW Projects di bawah Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan (KLHK),” ujar Asril.(Diskominfo)

Sumber:
http://aceh.tribunnews.com/2019/04/30/objek-wisata-bumdes-pulau-baguk-aceh-singkil-jadi-lokasi-favorit-pertemuan


1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *