Kemajuan Teknologi Hadirkan Kesempatan Bekerja dari Rumah Bagi Warga Desa

Kemajuan Teknologi Hadirkan Kesempatan Bekerja dari Rumah Bagi Warga Desa
Kemajuan Teknologi Hadirkan Kesempatan Bekerja dari Rumah Bagi Warga Desa
Kemajuan Teknologi Hadirkan Kesempatan Bekerja dari Rumah Bagi Warga Desa

Bumdes.id Di daerah pedesaan tingkat ekonomi masyarakat meningkat seiring dengan kebijakan pemerintah dengan dikeluarkannya UU no 6 tahun 2014 tentang desa. Pemerintah dengan sekuat tenaga mengatasi kemiskinan dan pengangguran.

Desa dengan cermat membentuk BUMDes sebagai salah satu usaha  mengurangi pengangguran di desa. Namun, tingkat pengangguran belum secara keseluruhan dapat di atasi dengan baik. Melihat masalah tersebut, perusahaan atau lembaga berlomba untuk membantu mengatasinya dengan menciptakan berbagai peluang kerja, salah satunya adalah bekerja paruh waktu.

Di era digital saat ini masyarakat telah menganggap bekerja paruh waktu merupakan peluang untuk mengisi waktu luang, mendapatkan tambahan penghasilan dan pengalaman. Bekerja paruh waktu tidak perlu menghabiskan banyak waktu, dalam sehari bisa 3 hingga 5 jam untuk menyelesaikan pekerjaan dan waktunya pun relatif fleksibel.

Di luar negeri penawaran untuk kerja paruh waktu banyak sekali ditemukan. Forum-forum masyarakat dan perusahaan besar maupun skala UMKM yang menjembatani anak usia sekolah yang ingin bekerja paruh waktu untuk mengisi liburan maupun berdampingan dengan kegiatan sekolah. Seperti di jepang, bekerja paruh waktu selalu menjadi incaran para remaja yang tengah libur sekolah. Para remaja ini bisa menjadi admin sosial media dan programer yang bisa dilakukan di mana saja.

Dalam pembentukan mental remaja, pada usia 17-19 tahun merupakan tahap perkembangan produktivitas seseorang. Melalui kerja paruh waktu, remaja bisa mengalami proses pembelajaran dalam mengembangkan mental dan pengalamannya dalam bekerja. Sehingga  bisa memperkukuh mental bekerja, kedisiplinan, serta profesionalisme yang akan sangat dibutuhkan ketika para remaja terjun ke dunia kerja yang sebenarnya.

Paruh waktu bisa menjadi pembelajaran non formal yang didapatkan para remaja. Namun, tetap saja pendidikan formal harus menjadi prioritas. Bagaimanapun juga kita harus menyadari bahwa pendidikan formal diperlukan untuk meningkatkan kompetensi di dunia kerja nantinya.

Hal tersebut juga menjadi peluang bagi syncore dan ivosight dengan mengeluarkan program ParuhWaktu.id. Program paruh waktu ini di buka untuk menyalurkan dan memberdayakan sumber daya manusia baik usia remaja maupun dewasa serta dari tingkat Pendidikan mana pun baik SMK/SMA sederajat, Diploma I – Diploma III maupun Sarjana, fresh graduated, yang belum mendapatkan pekerjaan, serta ibu-ibu rumah tangga yang ingin mengisi waktu luangnya untuk menambah pendapatan keluarga dan untuk mempunyai kegiatan yang positif, salah satunya dengan bekerja.

ParuhWaktu.id ini akan segera lounching tanggal 24 Februari 2020 di Kantor Meravi.Id Jalan Nogotirto No 15B Area Sawah Banyu Raden Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat ini internet telah masuk desa sehingga diharapkan dengan adanya program PARUH WAKTU ini bisa mencapai daerah pedesaan, sehingga para remaja bahkan ibu-ibu rumah tangga bisa mendapatkan penghasilan dari kerja paruh waktu ini. Ibu-ibu bisa bekerja sambil rebahan dari rumah.

Apa itu paruhwaktu.id? Paruhwaktu.id adalah sebuah platform yang dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bekerja sampingan sebagai Digital Customer Service untuk mendapatkan penghasilan tambahan hingga jutaan rupiah per bulan.

Paruhwaktu.id didirikan untuk memberdayakan tenaga kerja di seluruh Indonesia, meningkatkan kesejahteraan serta membantu pengusaha besar maupun kecil agar selalu mampu memberikan kepuasan kepada pelanggannya.

  • Sebagai Agen Digital Customer Service ParuhWaktu, pekerjaan Anda mencakup:
  • Menjawab pesan teks lewat aplikasi ParuhWaktu
  • Berkomunikasi dengan bahasa yang sopan
  • Bayaran per Jam
  • Tentukan jadwal kerja sendiri di awal proyek
  • Kerja di rumah atau di mana saja
  • Pertanyaan atau isu yang kompleks dapat diteruskan ke pihak terkait (eskalasi)
  • Memberikan laporan kepada supervisor sesuai ketentuan proyek

Bagi siapa pun yang tertarik untuk bekerja dengan paruh waktu dapat segera menghubungi Syncore Indonesia melalu contact person 0819-4790-0800 / hrd@syncoreconsulting.con atau bisa langsung datang ke kantor Syncore Indonesia di Jl. Solo Km.9,7 Yogyakarta.

Penulis: Khatami/Bumdes.id
Editor: Ari/Bumdes.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *