Kurangi Angka Pengangguran Di Desa dengan Kerja Paruh Waktu

Kerja Paruh Waktu Sambil Rebahan
Kerja Paruh Waktu Sambil Rebahan
Ilustrasi: Kerja Sambil Rebahan

Bumdes.id Pemerintah begitu serius dalam upaya mengurangi angka pengangguran baik di Kota atau pun di Desa. Berbagai program yang saat ini tengah dijalankan oleh pemerintah adalah bukti nyata, dalam upaya mengurangi angka pengangguran.

Kita dapat melihat misalnya, di desa sejak berlakunya undang undang desa yang mana ada Dana Desa di dalamnya maka upaya geliat ekonomi di desa pun tumbuh beriringan, baik dengan program yang bersifat fisik seperti pembangunan jalan, jembatan dan gedung juga yang dijabarkan dalam bentuk pemberdayaan masyarakat dengan adanya pelatihan keterampilan.

Selain itu, Dana Desa juga menjadi salah satu modal finansial yang digunakan untuk mendirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) keberadaan BUMDes di Desa adalah upaya untuk memberikan peluang kerja, sekaligus dalam rangka mengembangkan atau mengangkat potensi lokal desa. Dalam cakupan lebih luas, BUMDes adalah Badan Usaha Milik Desa yang akan memberikan manfaat sosial dan ekonomi bagi masyarakat desa secara luas.

Berbicara Angka Pengangguran berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) turun 12 basis poin (bps) menjadi 5,01% per Februari 2019 dibandingkan dengan periode yang sama 2018.

TPT di perdesaan pada Februari 2019 berada di level 3,45%, turun 27 bps dibandingkan dengan Februari 2018 sebesar 3,72%. Sementara itu, TPT di perkotaan pada Februari 2019 berada di level 6,3%. Angka tersebut menunjukkan penurunan 4 bps dibandingkan periode Februari 2018 sebesar 6,34%.

Jika dilihat berdasarkan tren dalam tiga tahun terakhir, TPT di perdesaan maupun perkotaan menunjukkan penurunan. TPT di perdesaan turun  55 bps dari 4% menjadi 3,45%. Adapun TPT di perkotaan turun 20 bps dari 6,5% menjadi 6,3%.

Upaya mengurangi angka pengangguran, juga menjadi konsen banyak pihak, salah satunya Syncore Indonesia yang bekerja sama dengan Ivonesia Solusi Data mengeluarkan produk ParuhWaktu.Id

www.paruhwaktu.id

Apa itu paruhwaktu.id? Paruhwaktu.id adalah sebuah platform yang dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bekerja sampingan sebagai Digital Customer Service untuk mendapatkan penghasilan tambahan hingga jutaan rupiah per bulan.

Paruhwaktu.id didirikan untuk memberdayakan tenaga kerja di seluruh Indonesia, meningkatkan kesejahteraan serta membantu pengusaha besar maupun kecil agar selalu mampu memberikan kepuasan kepada pelanggannya.

Sebagai Agen Digital Customer Service ParuhWaktu, pekerjaan Anda mencakup:

Menjawab pesan teks lewat aplikasi ParuhWaktu
Berkomunikasi dengan bahasa yang sopan
Bayaran per Jam
Tentukan jadwal kerja sendiri di awal proyek
Kerja di rumah atau di mana saja
Pertanyaan atau isu yang kompleks dapat diteruskan ke pihak terkait (eskalasi)
Memberikan laporan kepada supervisor sesuai ketentuan proyek

Bagi siapa pun yang tertarik untuk bekerja dengan paruh waktu dapat segera menghubungi Syncore Indonesia melalu contact person 0819-4790-0800 / hrd@syncoreconsulting.con atau bisa langsung datang ke kantor Syncore Indonesia di Jl. Solo Km.9,7 Yogyakarta. (Ariyanto/ Bumdes.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *