Cara Bertahan dan Mencari Peluang di Masa Krisis untuk BUMDes dan UMKM

Bumdes.id Sahabat BUMDes dan Mitra UMKM, kita saat ini tengah berada dalam masa krisis, yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. Kondisi ini tidak hanya terjadi di Indonesia, namun telah melanda berbagai negara, dan menjadi persoalan dunia saat ini.

Kita ketahui bersama bahwa dampak dari pandemi Covid-19 ini sangat luar biasa di dalam perekonomian. Banyak perusahaan besar yang tutup sementara, merumahkan karyawan, dan tidak sedikit yang akhirnya harus melakukan PHK terhadap karyawan karena tidak adanya produksi, sehingga tidak sanggup lagi menanggung beban pengeluaran perusahaan.

Perusahaan-perusahaan besar telah menjadi ‘korban’ secara ekonomi, begitu juga dengan para pekerja. Bagaimana dengan sektor lain? Dengan para pelaku usaha kecil menengah? Dengan para pelaku BUMDes? Tentu saja mengalami dampak yang sama di dalam ekonomi.

Menjadi pertanyaan bersama bagaimana cara kita untuk dapat bertahan dan mencari peluang  di masa krisis? Hal ini penting untuk dipahami dan dilakukan oleh pelaku usaha UMKM dan pelaku atau pengelola BUMDes?

Untuk dapat menjawab pertanyaan ini Bumdes.id bersama Meravi.id dan Learning.co.id mengadakan Free Training Online: Bertahan dan Mencari Peluang di Masa Krisis untuk BUMDes dan UMKM.

Dalam free training ini akan membahas materi penting sebagai berikut:

1. Bagaimana mengukur dampak corona pada usaha kita.
2. Bagaimana menghitung dana cadangan 3 bulan.
3. Bagaimana seni bertahan di masa krisis.
4. Bagaimana mencari peluang baru di masa krisis.
5. Bagaimana menyusun protokol keberlangsungan usaha.

Dilaksanakan: Jumat, 17 April 2020, Pukul 19.30 – 21.30 Live streaming Youtube.

Informasi pendaftaran : Telp/SMS/WA : 085 772 900 800 (Bumdes.id) atau 0877 38 900 800 (Diana)

Tunggu apalagi, buruan daftar! Free Training Online #TerusBergerak #SekolahBumdesOnline (Ari/Bumdes.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *