Di Rumah Aja Saatnya Menambah Keterampilan dan Keahlian

Bumdes.id Saat ini kita harus #dirumahaja mengikuti himbauan dari pemerintah. Keputusan untuk tetap di rumah selama masa pandemi ini, adalah keputusan yang bisa dibilang memberikan dilema. Di satu sisi  kita tentu ingin agar semua kondisi segera membaik, dan hal tersebut dapat dilakukan dengan kita tetap tinggal di rumah. Namun di sisi lain, masih banyak kegiatan atau pekerjaan yang mengharuskan kita keluar rumah.

Bagi sahabat yang selama ini harus di rumah aja, tentu ada waktu luang yang harus dimanfaatkan dengan baik. Sebagai contoh misalnya untuk mengerjakan pekerjaan yang tertunda. Atau bisa untuk digunakan sebagai waktu menambah keterampilan kita.

Keterampilan atau keahlian seseorang di dalam bidang tertentu menjadi sangat mahal, sebab keahlian seseorang menjadi ciri dan pembeda dari orang yang lain. Seseorang yang memiliki keterampilan dan keahlian di satu bidang, maka akan terpercaya dan dipercaya ketika harus diberi beban atau diberi tanggung jawab menyelesaikan pekerjaannya.

Di era saat ini, keterampilan seseorang dapat diupgrade dengan berbagai pelatihan yang ada. Seseorang dapat menjadi ahli, walau saat ini sudah tidak sekolah atau kuliah. Karena dapat memanfaatkan berbagai training yang tersedia.

Persoalannya saat ini kita tentu tidak dapat mengadakan training secara langsung. Hal  ini pun bukan kendala selama kita mau, telah banyak training online, seperti yang dijalankan oleh BUMDes dan Meravi.id

Ingin Menjadi Ahli Apa?

Pertanyaannya kini adalah kita ingin ahli di bidang apa? Misalnya ingin ahli di bidang akuntansi, di bidang pembuatan LPJ BUMDes. Maka kita perlu untuk mengasah kemampuan, melatih, dan mengikuti training online mengenai tema tersebut.

Karena di dalam membuat Laporan Pertanggungjawaban LPJ BUMDes perlu dilakukan secara tersusun rapi dan juga sistematis (mengikuti susunan/urutan tertentu yang bersifat logis); Komprehensif (mencakup keseluruhan informasi yang perlu diketahui, yaitu meliputi 5W+1H: What, Why, When, Where, Who, How).

Begitu pentingnya sebuah LPJ BUMDes, tentu di dalam penyusunan dan pembuatan LPJ BUMDes tidak boleh ‘asal buat’. Harus benar-benar dilakukan secara baik, profesional dan tentu mengikuti cara-cara yang tepat.

Memang tidak mudah di dalam membuat LPJ BUMDes, tidak semua orang bisa membuat LPJ BUMDes. Oleh sebab itu perlu adanya training atau latihan bagaimana cara membuat LPJ BUMDes yang baik dan benar.

Sekolah BUMDes Online Akuntansi BUMDes

Bagi sahabat BUMDes sekalian beruntung karena ada pelatihan dari Sekolah Bumdes Online yang di dalam pelatihan tersebut juga berisi materi mengenai Laporan Pertanggungjawaban BUMDes.

Melalui training Online atau Sekolah BUMDes Online ini, peserta dapat belajar dan praktik secara mendalam mengenai tema materi akuntansi BUMDes, perihal pencatatan dan keuangan, sampai pada pembuatan pelaporan pertanggungjawaban BUMdes dan pengawasan serta pemeriksaan BUMDes.

Materi Sekolah Bumdes Online Akuntansi BUMDes ini adalah sebagai berikut :
1. Pola Pengelolaan dan Akuntansi BUMDes
2. Pencatatan Penerimaan dan Pengeluaran
3. Pemanfaatan Sistem Aplikasi Akuntansi BUMDes
4. Pelaporan dan Pertanggungjawaban BUMDes
5. Pengawasan dan Pemeriksaan BUMDes

akuntansi bumdes mei

Instruktur Sekolah BUMDes Online Akuntansi BUMDes

Rudy Suryanto sebelumnya adalah auditor di PricewaterhouseCooper dan Erns & Young. Saat ini adalah Dosen di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Managing Partner Syncore Consulting. Setelah selesai S2 dari Melbourne University, Rudy Suryanto banyak membantu Usaha Kecil Menengah dalam mengembangkan usahanya.

Selanjutnya Rudy Suryanto juga banyak membantu penguatan Tata Kelola dan Pelaporan Keuangan untuk Rumah Sakit, Puskesmas, khususnya yang dijalankan dengan pola BLU & BLUD. Selain menjadi dosen dan konsultan, Rudy Suryanto adalah pendiri Bumdes.id, sebuah inisiatif dan platform untuk menumbuhkan, menguatkan dan mengembangkan Bumdes di seluruh Indonesia.

Bagaimana Cara Daftarnya? Silakan langsung klik http://learning.co.id/daftar/akuntansibumdes

Informasi Lebih Lanjut Pelatihan BUMDes Online Akuntansi BUMDes melalui kontak di bawah ini: Telp/SMS/WA : Diana   : 0877 38 900 800 atau Tim BUMDes : 085 772 900 800

#TerusBergerak #SekolahBumdesOnline #dirumahaja #workfromhome

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *