Konggress Kebudayaan Desa; REVITALISASI DESA

Desa harus bisa menjadi penggerak Ekonomi di Tengah Pandemi. Bagaimana Desa bisa melakukan hal tersebut bisa sahabat simak dalam seri konggress kebudayaan Desa seri Revitalisasi Desa ” MERAJUT DESA MEMBANGUN SEBAGAI BAGIAN GERAKAN GLOBAL “.

Pembangunan terus dilakukan, dan setiap negara mengklaim negaranya semakin maju berkat pembangunan yang dilakukannya. Pembangunan yang bertumpu pada kemitraan Public (negara) dan Private (korporasi) menjadikan individu dan masyarakat sebagai sumber daya untuk dieksploitasi.

Nilai mereka dalam bentuk tenaga kerja atau hubungan sosial direduksi menjadi nilai dalam memaksimalkan laba korporasi, atas nama pembangunan oleh negara. Ditambah lagi kerusakan lingkungan yang mendalam yang menyebabkan polusi dan perubahan iklim yang meluas.

Di sisi lain, masyarakat yang dipandang sebagai objek pembangunan berinisiatif menjadi pilar ketiga dari pembangunan, yaitu People. Pembangunan dari masyarakat oleh masyarakat untuk masyarakat ini memberikan percepatan dalam peningkatan kualitas masyarakat sehingga perlu mendapatkan sambutan, apresiasi, dan fasilitasi untuk menyebar dan menguat, dari lokal ke nasional ke global. Ibarat pohon, yang semakin kuat karena akar-akarnya yang semakin baik.

Narasumber :

  1. Bambang Ismawan (Penerima penghargaan Global Business and Interfaith Awards 2018; 72 Ikon Prestasi Indonesia 2017)
  2. Dr Eri Trinurini Adhi (Board member of RIPESS)
  3. Rika Fatimah P.L., S.T., M.Sc., Ph.D (Konseptor & Tenaga Ahli Global Gotong Royong (G2R) Tetrapreneur/Dosen Senior FEB UGM)
  4. Vincentius Repu, SE. MSc. Agr. (KSP Koperasi Kredit Adiguna NTT)
  5. Emilia Setyowati (Trubus Bina Swadaya)

Moderator:
Chandra Firmantoko (Asian Solidarity Economy Council)

Registrasi peserta:
https://learning.co.id/webinar/kkdrevitalisasi

Info Lebih Lanjut :
Instagram/Twitter @kongresdesa
Fans Page FB Kongres Kebudayaan Desa
Website: https://kongreskebudayaandesa.id/
Live Youtube: kongres kebudayaan desa

#kongreskebudayaandesa
#desamelawancovid
#membacadesamengejaindonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *