Cara Membuat Iklan Unit Usaha BUMDES agar Dilirik Calon Pembeli

Cara Membuat Iklan Unit Usaha BUMDES agar Dilirik Calon Pembeli

Dalam Dunia Bisnis, Membuat iklan dengan metode pay per click merupakan salah satu hal yang wajar digunakan oleh para pelaku usaha untuk meningkatkan penjulalan, begitu juga bisa digunakan untuk meningkatkan penjualan unit usaha BUMDES.

Salah satu metode Pay Per CLick yang bisa menjangkau pasar dengan sangat mudahnya yaitu dengan Menggunakan FB Ads. Nah Bagaimana Cara Membuat Iklan Unit Usaha BUMDES agar Dilirik Calon Pembeli?

Berikut adalah hal-hal yang perlu sahabat BUMDES perhatikan ;

  1. Ide yang besar

Untuk membuat iklan sahabat harus memikirkan ide yang  besar, menarik dan mencolok. Karena dengan begitu akan menarik perhatian pengguna facebook. Sahabat harus ingat bahwa tidak ada yang mau meng-klik iklan sahabat kecuali iklan anda benar-benar menarik bagi mereka. Buatlah iklan semenarik mungkin.

  1. Buat penasaran

Perhatikan! Ketika orang login di facebook, rata-rata mereka hanya akan tertarik untuk memposting foto, buat status, memeriksa apa yang baru atau memperhatikan timeline dan aktivitas teman-teman mereka.

Kemudian mereka tertarik bersosialisasi dengan teman-temannya. Begitu adanya karena memang facebook didesain untuk itu. Sekarang tugas sahabat buatlah iklan yang menarik bagi mereka dan buat mereka menghabiskan sedikit waktu untuk melihat iklan sahabat. Caranya : buatlah mereka penasaran. Pancing rasa ingin tahu mereka dan mereka akan meng-klik iklan sahabat.

  1. Kreativitas

Sahabat perlu sedikit kreativitas. Cari/pilihlah gambar yang mencolok. Buatlah teks iklan yang singkat, jelas dan menarik. Orang lebih suka menangkap iklan secara visual ketimbang teks. Gambar yang mencolok dan didukung teks yang menarik membuat mereka meng-klik iklan sahabat.

  1. Target traffic

Kenali target traffic sahabat dengan jelas. Semakin spesifik semakin baik. Sahabat sedang menjaring calon customer yang potensial. Perhatikan produk yang sahabat tawarkan dalam iklan, lihat siapa saja calon customer sahabat. Apakah pria atau wanita? Berapa rentang usia rata-rata mereka? Bagaimana tingkat pendidikan mereka? Siapa saja yang memiliki ketertarikan dibidang yang sama?

  1. Tempatkan diri sahabat

Cobalah tempatkan diri sahabat diposisi mereka/pengguna facebook. Perhatikan iklan yang sahabat buat. Apakah cukup menarik perhatian sahabat? Apakah iklan tersebut membuat sahabat ingin membeli produk yang ditawarkan? Apakah iklan tersebut membuat sahabat penasaran dan menggali rasa ingin tahu? Semakin sahabat masuk dalam pikiran calon customer, maka semakin sahabat tahu apa yang mereka butuhkan. Ini menjadi poin yang kuat dalam penjualan. Dengan sendirinya sahabat akan tahu bagaimana cara menarik perhatian mereka.

Nah itu tadi adalah Cara Membuat Iklan Unit Usaha BUMDES agar Dilirik Calon Pembeli, jika ada yang ingin sahabat tanyakan mengenai tips diatas? kita bisa berdiskusi di kolom komentar. Semoga Bermanfaat ya Sahabat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *