BUMDES Tangguh; BUMDES Mekaring Pono Potorono Banguntapan Bantul DIY

BUMDES Mekaring Pono Potorono Banguntapan Bantul DIY

Dalam acara Inagurasi BUMDES Tangguh ini, BUMDES Mekaring Pono Potorono Banguntapan Bantul DIY ini diwakili oleh Bapak Sutardi selaku Direktur BUMDES Mekaring Pono.

Ada Beberapa Unit usaha yang dijalankan oleh BUMDES Mekaring Pono Potorono Banguntapan Bantul DIY. Yang pertama adalah BUMDESMART, Penyewaan Gedung, Penyewaan Lapangan Sepakbola, Pembayaran PPOB.

Selain itu Juga BUMDES kami juga menyediakan Wifi Corner yang kami jual Rp. 3000/2 Jam. Selain itu juga kami juga berencana untuk mengembangkan Warung Kopi yang ada di sebelah BUMDESMART dan Wifi Corner.

Kami juga punya unit usaha Pasar Desa Potorono, terletak di daerah yang cukup strategis yaitu dijalur utama menuju Kabupaten Gunungkidul. Dengan memiliki kurang lebis 200 los dan 20 kios yang ada di Pasar Desa Potorono ini.

Selanjutnya kami juga berencana untuk membangun dan mengembangkan Toko Oleh-oleh yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas yang diproduksi oleh UMKM yang ada di Desa Potorono.

Unit Usaha selanjutnya yang BUMDES kami kelola adalah Potorono Edupark. Di dalam Edupark ini nantinya ada beberapa hal yang kita kerjakan diantaranya adalah budidaya ikan lele dan sayuran. Saat ini baru budidaya Ikan Lele yang baru berjalan.

Kemudian akan ada Track Sepeda, karena di masa Pandemi ini masyarakat disekitar kami sedang hobi untuk bersepeda, nantinya sekitar track juga akan ada warung makan yang kami khususkan untuk warga kami yang ingin berjualan.

Saat ini kurang lebih kami memiliki 22 Orang Pengelola yang bekerjasama Bahu Membahu untuk mengelola berbagai macam jenis usaha tersebut diatas. Dengan harapan tentunya BUMDES yang kami kelola bisa menambah kas Desa untuk digunakan dalam pembangunan Desa dan Tentunya untuk meningkatkan Kesejahteraan Warga Masyarakat yang ada di Desa Kami. Terang Bapak Sutardi selaku Direktur BUMDES Mekaring Pono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *