Buku Desa, Kekuatan Pembangunan Indonesia: Peran Desa dan BUMDesa untuk Pemulihan Ekonomi Desa

Desa Kekuatan Membangun Indonesia

“Buku Desa, Kekuatan Pembangunan Indonesia: Peran Desa dan BUMDesa untuk Pemulihan Ekonomi Desa merupakan kumpulan kisah-kisah sebagai studi kasus bagaimana desa dan BUMDesa tanggap, berbenah, dan pulih di masa krisis akibat Covid-19.

Buku lahir dari gagasan para akademisi dan praktisi yang tergabung dalam “Forum Akademisi Desa dan BUMDesa” bersama akademisi PKN STAN yang memiliki perhatian khusus atas kemajuan desa dan BUMDesa. Buku yang ada di tangan pembaca ini disarikan dari hasil penelitian dan ditulis oleh para akademisi beberapa kampus dan institusi di Indonesia, serta praktisi yang telah terlibat aktif dalam pengelolaan pembangunan desa, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Atas sinergi antara PKN STAN dan Bumdes.id. buku ini diluncurkan dalam acara Dies Natalis Politeknik Keuangan Negara STAN yang ke-5 tahun 2020. Karena itulah, saya pribadi dan tentu para penulis buku ini, sangat berharap buku ini menjadi inspirasi bagi kepala desa, aparatur desa, pendamping desa, serta para pengelola BUMDesa, dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 dan beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada PKN STAN dan Bumdes.id yang terus berjuang untuk mewujudkan kemandiran dan kebangkitan ekonomi desa, serta melakukan pendampingan kepada BUMDesa.

Sebagaimana yang dicita-citakan UU Nomor 6 Tahun 2014 dan Pembukaan UUD 1945.

Menginginkan Indonesia maju, mulailah pembangunan dari desa karena desa adalah beranda depan pembangunan Indonesia. Desa adalah masa depan Indonesia.

Selengkapnya untuk Download Buku Desa, Kekuatan Pembangunan Indonesia: Peran Desa dan BUMDesa untuk Pemulihan Ekonomi Desa sahabat bisa klik Gambar dibawah ini ;

 

6 Replies to “Buku Desa, Kekuatan Pembangunan Indonesia: Peran Desa dan BUMDesa untuk Pemulihan Ekonomi Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *