Bumdes.id dan BRI Gelar Webinar Perdana Desa BRILian Batch 3 Tahun 2021

Menyongsong gelaran Kompetisi Desa BRILian Batch 3 Tahun 2021, Bank BRI bersama Bumdes.id mulai menjalankan journey Desa BRILian berupa webinar perdana bertajuk “Strategi Adaptasi Usaha dan Percepatan Pemulihan Ekonomi Desa dari Dampak Pandemi” yang akan dilaksanakan hari ini Selasa 5 Oktober 2021 pukul 13.30-16.00. BRI dan Bumdes.id menghadirkan Sekretaris Jenderal Kementerian Desa PDTT Taufik Madjid dan Kepala Desa Sanankerto dari Malang Jawa Timur M. Subur. Webinar ini akan langsung dipandu Founder Bumdes.id dan juga Sekretaris Jenderal Forum Bumdes se-Indonesia, Rudy Suryanto, S.E., M.Acc.

Webinar ini digelar setelah sebelumnya didahului technical meeting berupa penjelasan-penjelasan proses penilaian desa brilian, cara mengikuti kompetisi serta model-model desa brilian yang menjadi pemenang serta sesi khusus konsultasi dengan konsultan Bumdes.id yang telah berpengalaman mendampingi desa-desa BRILian untuk tumbuh dan berkembang. Setelah tehcnical meeting peserta akan mengikuti serangkaian webinar yang menjadi panduan dan sarana menimba ilmu dari praktisi pemerintah dan juga para pemenang desa-desa BRILian sebelumnya.

Bumdes.id dan BRI menghadirkan sekjen Kemendesa PDTT dengan harapan peserta dapat menyimak arahan grand desain strategi pemerintah dalam menyiapkan desa-desa menghadapi pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19. Dengan adanya arahan serta strategi dari pihak pemerintah, maka ratusan peserta yang menjadi perangkat desa, pegiat bumdes, karang taruna, ibu-ibu PKK serta aktivis desa dapat memahami dan mempersiapkan diri. Kemudian pemateri selanjutnya dari Desa Sanankerto Kabupaten Malang adalag pemenang Desa BRILian Batch 2 Tahun 2021, Bumdes.id dan BRI menghadirkan salah satu pemenang dengan harapan para peserta bisa meniru, mengadaptasi serta memperoleh model/figur pemenang desa brilian yang sesuai dengan penilaian BRI dan Bumdes.id.

Model-model para pemenang desa brilian dihadirkan kepada peserta dengan harapan para peserta bisa memiliki visi, mimpi dan gerakan yang sama untuk tetap tangguh, tanggap dan inovatif di masa pandemi covid-19. Bagi pegiat desa, aktivis dan perwakilan desa yang belum mendaftar bisa mendaftar di: portal.desacenter.id atau masuk ke dalam grup whatsapp Desa BRILian dengan menghubungi kontak di dalam poster. Tim Sekretariat Desa BRILian selalu mengingatkan bahwa proses seleksi ini GRATIS alias tidak dipungut biaya, jadi berhati-hatilah jika ada yang mengatasnamakan sekretariat Desa BRILian dan meminta sejumlah uang. (sr)

#desabrilian #bumdesid #bankbri #desacenter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.