Pelatihan Penyusunan Rencana Usaha dan Manajemen BUM Desa Mataram Berkah Mulia

Bumdes.id – Tim Bumdes melakukan pelatihan penyusunan rencana usaha dan manajemen BUM Desa Mataram untuk Bumdes Berkah Mulia. 

Acara pelatihan ini dilakukan pada 13 Juli 2022 yang berlokasi di Kantor Kelurahan Wonokromo, Pleret, Bantul dan berlangsung secara lancar. 

Narasumber yakni perwakilan dari Tim Bumdes.id yakni Siti Hasna Fathimah yang menjelaskan terkait dengan Pelatihan Penyusunan Rencana Usaha dan Manajemen BUMDes Mataram Berkah Mulia. 

Peserta datang langsung dari perwakilan Pengurus BUMDes, PKK, Karang Taruna, Bamuskal, Pemerintah Desa dan berjumlah 20 orang.

Peserta Antusias mengikuti pelatihan dan sesi diskusi antara narasumber dengan Pemerintah Desa dan Pengurus BUMDes berjalan dua arah. 

Dimana lebih banyak diskusi terkait dengan program kegiatan kedepannya serta kendala yang dilalui supaya bersama-sama terjalin sinergitas antara seluruh pihak yang terkait 

Acara pelatihan ini merupakan kerjasama antara Biro Bina Bermas Sekda DIY dan Tim Bumdes.id

Pengurus BUMDes melakukan pemetaan bentang alam dan bentang hidup untuk selanjutnya bisa memprioritaskan program dan kegiatan yang diusung

Untuk memberikan pemahaman dalam menyusun Business Plan atau Rencana Usaha sebagai langkah dalam menjalankan unit usaha. 

Begitulah acara pelatihan penyusunan rencana usaha dan manajemen BUM Desa Mataram untuk Bumdes Berkah Mulia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *