Launching BUM Desa Pagerungan Jaya Desa Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep

Bumdes.id – Pada Tanggal 17 Oktober 2023 yang lalu, Tim Lapangan Syncore bersama dengan Tim Kangean Energy Indonesia Ltd (KEI Ltd) dan Pemerintah Desa Pagerungan Besar mendampingi Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) Pagerungan Jaya melakukan kegiatan Launching Badan Usaha Milik Desa Pagerungan Jaya dan Unit Usaha Internet Desa. Launching ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab.Sumenep beserta jajaran, Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kab.Sumenep, Manager PGA Kangean Energy Indonesia Ltd beserta jajaran, Kangean Operation Manager beserta jajaran, Camat Sapeken, Koordinator pendamping Desa se Kec.Sapeken, Perwakilan Polsek Sapeken, Perwakilan Koramil Sapeken, Komandan POS Angkatan Laut Pagerungan, Perwakilan Syncore Indonesia – Bumdes.id dan staf, pemerintah desa pagerungan besar, badan permusyawaratan desa pagerungan besar, lembaga-lembaga desa, lembaga pendidikan, tokoh masyarakat dan pelanggan internet desa.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Bapak Anwar Syahroni Yusuf, AP., M.Si selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab.Sumenep menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat baik pemerintah desa, pemerintah kecamatan, masyarakat, dan pengurus BUM Desa Pagerungan Jaya dalam pembentukan BUM Desa Pagerungan Jaya dari awal berdiri kemudian mempunyai unit usaha, lalu usahanya berjalan hingga mendapatkan hasil dan memberikan manfaat kepada masyarakat Desa Pagerungan Besar, secara khusus juga kami sampaikan terima kasih kepada SKK Migas – Kangean Energy Indonesia Ltd atas dukungan program pengembangan masyarakat yang telah diberikan utamanya program dalam pengembangan BUM Desa.

Selanjutnya Bapak Anwar juga menyampaikan pesan kepada BUM Desa Pagerungan Jaya terkait dengan administrasi perkantoran agar dilakukan dengan sebaik mungkin terutama untuk laporan pertanggungjawaban BUM Desa terlebih setelah ada pendampingan yang diberikan secara khusus oleh SKK Migas – Kangean Energy Indonesia Ltd. Hal tersebut menjadi nilai tambah untuk pengurus BUM Desa agar dapat melakukan pengembangan BUM Desa secara profesional, bersih, transparan dan akuntabel. secara khusus kepada masyarakat Desa Pagerungan Besar agar BUM Desa terus dikawal secara bersama-sama karena bagaimanapun hasil usaha yang diperoleh BUM Desa akan kembali ke masyarakat juga melalui pendapatan asli desa.

Harapan saya kepada pengurus BUM Desa dan Pemerintah Desa untuk selalu melakukan inovasi dan membuat terobosan dalam pengembangan BUM Desa agar tercipta usaha-usaha lain yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan memberikan nilai tambah kepada BUM Desa. Semoga BUM Desa Pagerungan Jaya menjadi contoh dan menjadi rujukan desa-desa lain di wilayah Kabupaten Sumenep khususnya di wilayah kepulauan dalam melakukan pengembangan BUM Desa. (Prass)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KUBET