Menteri Desa Kunjungi Desa Binaan Bumdes.id: Desa Kemudo, Klaten Jawa Tengah

 

Tampak dalam gambar Founder Bumdes.id, Rudy Suryanto menyambut kedatangan Menteri Desa di Kemudo

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar mengunjungi salah satu desa binaan dan dampingan Bumdes.id yaitu Desa Kemudo di Klaten Jawa Tengah. Ini adalah kunjungan Menteri Desa kesekian kalinya setelah sebelumnya ikut meramaikan dan meresmikan Toko Kamajaya Mart (sebuah toko supermarket yang diisi hasil UMKM Kemudo). Kunjungann Menteri Desa kali ini untuk melihat fasilitas pengolahan limbah hasil dana CSR PT Sarihusada Danone Indonesia.

Desa Kemudo sendiri merupakan desa dampingan dan binaan Bumdes.id yang sukses menorehkan beragam prestasi. Kesuksesan ini tidak lepas dari dana CSR PT Sarihusada Danone Indonesia yang kemudian menggandeng Bumdes.id untuk mendampingi dan mengembangkan Desa Kemudo. Perkembangan fantastis yang berhasil dicatat adalah lompatan omset BUMDes yang mencapai miliarn rupiah dan berhasil membagikan laba kepada ribuan kepala keluarga. Selain itu Kemudo juga berhasil mendirikan toko supermarket (Kamajaya Mart) yang diisi dari hasil UMKM dan berhasil melakukan eskpansi hasil-hasil UMKM untuk masuk ke toko-toko modern di seluruh Kabupaten Klaten.

Untuk membaca lebih lengkap kesuksesan Kemudo dapat membaca cerita Kepala Desa Kemudo melalui laman berikut ini: https://blog.bumdes.id/2021/06/menengok-kesuksesan-pengelolaan-corporate-social-responsibility-csr-di-desa-kemudo-klaten/

Video kunjungan Menteri Desa dapat dilihat disini:

https://www.youtube.com/watch?v=9QqCBYe0-u0&t=38s&ab_channel=bumdesTV

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KUBET