Bimtek Pengembangan Unit Usaha Wisata Desa Anggota BUMDes Kalurahan Sardonoharjo

Tim Bumdes melakukan Bimbingan teknis untuk pengembangan unit usaha wisata desa anggota Bumdes kelurahan sardonoharjo. 

Bimtek pengembangan kapasitas SDM pengelola usaha dan Anggota Bumdes kelurahan Sardonoharjo diberikan materi langsung oleh konsultan Bumdes yakni Khatami Angga Kusumah.

Bimtek Pengembangan Kapasitas SDM Pengelola Usaha dan Anggota BUMDes Kelurahan Sardonoharjo – Dinkop UKM Sleman.

Beberapa materi yang diberikan yakni Pariwisata Sebagai Instrumen Membangun Desa, Adaptasi Desa Wisata Di Era New Normal dan 10 langkah membangun desa wisata. 

Dijelaskan bahwa pariwisata merupakan salah satu instrumen untuk membangun desa, lantas muncul pertanyaan kenapa pariwisata?

Pariwisata merupakan salah satu sektor ekonomi produktif yang memiliki potensi untuk menciptakan dampak secara luas, baik secara ekonomi, sosial, budaya, dan lingkungan. 

Melalui pengembangan aktivitas pariwisata di desa, diharapkan akan menciptakan dampak kepada penduduk desa, baik yang bekerja di sektor pertanian, kerajinan, makanan olahan/kuliner, kesenian, dan sektor produktif lainnya. 

Berlanjut ke 10 langkah membangun desa wisata yang bisa dilakukan untuk mengembangkan wisata yang meliputi beberapa poin berikut ini: 

Peserta berjumlah 20 orang yang terdiri dari unsur pemerintah desa, Bumdes, gapoktan, forkom, pokdarwis, karang taruna, BPKal Khatami Angga Kusumah, S.Ak. 

Peserta sangat antusias dalam menerima materi dan aktif dalam bertanya Dinas Koperasi dan UKM Sleman pendampingan klaster desa sardonoharjo.

Begitulah Bimtek pengembangan unit usaha Wisata Desa Anggota Bumdes untuk Kelurahan Sardonoharjo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KUBET