Studi Lapangan ala Sekolah BUMDes

Bumdes id baru-baru ini meluncurkan Sekolah BUMDes SMB di Yogyakarta. Sekolah BUMDes SMB ini nantinya akan menjadi pusat pembelajaran bagi BUMDes-BUMDes di seluruh Indonesia. Sekolah BUMDes SMB diharapkan dapat memberikan layanan informasi dan pemecah masalah dari permasalahan BUMDes-BUMDes yang ada. Apa saja fasilitas yang ada di Sekolah BUMDes SMB?

Sekolah BUMDes SMB menyediakan beragam macam fasilitas pembelajaran BUMDes dengan membuka layanan seperti visit free, class, dan studi lapangan. Untuk visit free, setiap orang baik umum, akademisi, Pemerintah Desa maupun pengurus BUMDes bebas datang kapan saja ke Sekolah BUMDes SMB untuk konsultasi secara gratis. Selain itu peserta juga bisa keliling BUMDes Gallery dan melihat berbagai produk Bumdes id di Sekolah BUMDes SMB.

Untuk class, setiap orang yang ingin mengetahui banyak hal perihal filosofi BUMDes, Cek Kesehatan Usaha (CKU) BUMDes, dan Sistem Aplikasi Akuntansi BUMDes (SAAB) bisa datang dan mengikuti program class Sekolah BUMDes. Dalam kelas, peserta nantinya akan mengikuti pemaparan materi selama 3 (tiga) jam, 1 (satu) jam untuk pemaparan filosofi BUMDes, 1 (satu) jam untuk pemaparan CKU BUMDes, dan 1 (satu) jam lagi untuk pemaparan SAAB (showing).

Studi lapangan, di sini peserta akan diajak oleh Tim Bumdes id untuk mengunjungi BUMDes-BUMDes terbaik yang menjadi percontohan yang berada di Yogyakarta. Ada beberapa rujukan BUMDes yang akan dikunjungi nantinya, yakni BUMDes Panggung Lestari Panggungharjo dan BUMDes Amarta Panduwoharjo. Peserta akan mendapatkan ilmu secara langsung dari BUMDes percontohan yang sudah melakukan dan berhasil dalam mengelola BUMDesnya.

Dengan demikian, studi lapangan ini akan memberikan berbagai pengetahuan by practice kepada peserta. Peserta juga akan diajak ke berbagai unit usaha yang dimiliki oleh BUMDes yang didatangi. Pada akhirnya, peserta bisa menerapkan ilmu-ilmu yang didapat dari BUMDes yang didatangi di BUMDes-nya masing-masing. Info lebih lanjut terkait studi lapangan bersama Bumdes id di Sekolah BUMDes SMB bisa menghubungi kontak Bumdes id pada nomor 085 772 900 800. Tunggu apalagi? Ayo, berkunjung ke Sekolah BUMDes SMB untuk BUMDes lebih baik. (ayuresti/bumdes.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KUBET