Bimtek BUMDes

Bumdes.id ~ Dengan berlakunya undang-undang Desa, Desa memiliki kewenangannya untuk mengatur dan menggunakan Dana Desanya sesuai dengan yang diamanatkan oleh undang-undang yang berlaku.

Bumdes.id ~ Dengan berlakunya undang-undang Desa, Desa memiliki kewenangannya untuk mengatur dan menggunakan Dana Desanya sesuai dengan yang diamanatkan oleh undang-undang yang berlaku.

BUMDes ataua Badan Usaha Milik Desa adalah sebuah badan usaha yang dikelola oleh masyarakat dan pemerintah desa. BUMDes ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah untuk memperkuat Perekonomian Desa. BUMDes ini dibentuk oleh Desa Lewat Musyawarah Desa yang berdasarkan dengan Kebutuhan dan Potensi yang dimiliki oleh Desa.

BUMDes dibentuk untuk menguatkan ekonomi desa yang menganut asas mandiri dengan modal usaha yang diberikan oleh Pemerintah Desa sebagai Modal Awal dan sumbangsih dari berbagai macam kelompok Masyarakat yang ingin gotong royong untuk memajukan kemajuan Desanya.

Untuk Meningkatkan Kemampuan, Wawasan serta Pengalaman para pengelola BUMDES maka bumdes.id menyelenggarakan BIMTEK BUMDes atau bimbingan teknis bagi para pengelola BUMDes agar bisa meningkatkan pendapatan asli Desa.

Tujuan Bimtek BUMDes [ Badan Usaha Milik Desa ]

Tujuan utamnya dari Bimtek BUMDes ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi di Desa. Bimtek BUMDes ini memiliki tujuan agar bisa menggunakan aset yang dimiliki desa dengan lebih baik lagi dan menguntungkan berbagai kalangan. Bisa Mengelola Setiap potensi ekonomi yang ada dan meningkatkan kemampuan serta pengetahuan masyarakat desa dalam hal peningkatan ekonomi.

Dengan terciptanya sebuah bumdes ini diharapkan bisa membuka lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan bumdes yang sudah mengetahui potensi apa yang ada di desanya. Sehingga setelah mengikuti BIMTEK BUMDes ini diharapkan peserta siap dengan potensi desanya masing-masing.

Materi Bimtek BUMDes [ Badan Usaha Milik Desa ]

Untuk materi yang akan diberikan dalam BIMTEK BUMDes ini adalah mengenai Filosofi BUMDes, Tata Kelola Desa yang baik, Penggalian Potensi Desa, Sistem Akuntansi BUMDes serta kunjungan langsung ke BUMDes terbaik.

Dengan materi-materi yang diberikan tersebut diatas maka diharapkan peserta dapat dengan mudah membuat sebuah bumdes dimulai dengan bagaimana cara agar bumdes bisa berdiri dan bisa mengetahui strategi apa yang perlu diterapkan agar bumdes yang didirikan bisa bermanfaat untuk berbagai kalangan masyarakat di desanya.

Jika anda tertarik untuk mengikuti BIMTEK Badan Usaha Milik Desa ini bisa langsung menghubungi kami secara langsung atau berkunjung langsung ke Sekolah BUMDES SMB di Jalan Nogotirto No 15B Banyuraden, Gamping, Sleman DIY. Ata jika masih ada yang ditanyakan bisa langsung WA/TELP/SMS ke 085 772 900 800.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KUBET