Mengenal Toko Desa BUMDes Kemudo Makmur

Mengenal Toko Desa BUMDes Kemudo Makmur

BUMDes Kemudo Makmur adalah salah satu Mitra dari Bumdes.id yang berhasil menjadi BUMDes yang menuju menjadi BUMDes Mandiri. Tidak memiliki bentang alam atau wisata tidak menyurutkan keinginan desa kemudo untuk dapat memperbaiki perekonomian desa.

Degan persoalan-persoalan yang muncul dan melihat banyak warganya yang memiliki produk membuat BUMDes kemudo makmur mendirikan unit usaha supermarket desa yang diberi nama kamajaya mart,pengembangan unit usaha ini sudah ada sejak tahun 2016.

Berhasil mendirikan supermarket desa yang menampung UMKM sekitar untuk menampung hasil produk UMKM, pemerintah desa Kemudo Kabupaten Klaten kreatif mendirikan toko yang khusus menjual produk UMKM di desa Kemudo.

Hal ini dapat menjadikan contoh dan alternatif untuk BUMDes lain yang tidak memiliki kekayaan alam sehingga masih dapat membantu warga desa dengan menciptakan lapangan kerja.

Dalam musyawarah desa yang mengundang berbagai bagian fasilitas tersebut disepakati pembangunan toko desa. Konstruksi dimulai pada Januari 2021 sebelum akhirnya resmi dibuka pada akhir April.

Berdiri di atas tanah desa seluas 2.000 meter persegi. Lokasi sangat strategis karena berada di kawasan industri. Dipimpin oleh BUMDes Kemudo Makmur, memiliki karyawan sebanyak tujuh pekerja yang berdomisili warga setempat.

Anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan toko desa tersebut kurang lebih Rp 950 juta, mulai dari pembiayaan fisik bangunan hingga rak dan stocking Kamajaya Marti.

Nanti juga akan dikembangkan untuk departemen pergudangan. Ada juga yang membedakannya dengan toko desa lainnya yaitu hadirnya produk UMKM dari desa tersebut.

Jika anda tertarik untuk melakukan konsultasi BUMDes terpercaya atau mengikuti pelatihan BUMDes, Anda dapat menghubungi 0857-7290-0800, 0878-0590-0800.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KUBET