Pelatihan Digital Marketing BUMDes 2022

Pelatihan Digital Marketing BUMDes 2022

Pelatihan Digital Marketing BUMDes 2022

Bumdes.id – Ikuti pelatihan digital marketing BUM Desa 2022 dengan berbagai keuntungan yang bisa didapatkan untuk membuat Bumdes semakin berkembang.

Produk-produk unggulan desa yang ada di BUM Desa sudah seharusnya masuk ke dalam rantai pasokan nasional. 

Selain itu juga ada di rak-rak etalase ruang tunggu bandara dan stasiun besar di kota-kota penting, toko marketplace dan memiliki nilai daya saing yang tinggi.

Sayangnya harapan ini belum sepenuhnya terpenuhi. Produk-produk unggulan desa masih berputar di rantai pasokan lokal.

Coba anda cari saja produk-produk unggulan desa hasil BUMDes hanya ada di toko-toko kelontong lokal, koperasi dan bahkan paling jauh hanya masuk ke dalam supermarket desa. 

Penjualan dari sisi daring (online) juga masih jauh dari panggung. Produk-produk ini hanya melalui mulut ke mulut (mouth to mouth) dan seringkali hanya mengandalkan aplikasi pesan instan seperti Whatsapp.

Prospek peningkatan skala usaha produk-produk unggulan desa sebenarnya sangat besar. 

Jika BUMDes telah berhasil menemukan potensi usaha desanya, mengatur sarana produksi dan mengatur sarana penjualan. 

Maka sudah saatnya menyusun sarana penjualan melalui jejaring online. Proses ini memerlukan keahlian dalam pelatihan digital marketing BUM Desa.

Apa saja yang keuntungan mengikuti pelatihan digital marketing BUM Desa?

  1. Peserta akan belajar untuk menyusun peta jalan pengembangan usaha BUM Desa mulai dari sarana produksi, pengembangan usaha, prospek usaha hingga alur (flow) menuju sarana penjualan bersama dengan mentor ahli. Semua pelatihan ini menggunakan kertas kerja yang sudah menjadi metode baku pelatihan Bumdes.id.
  2. Peserta akan belajar dan dilatih mengenal trik, tips dan strategi mengoptimalkan media sosial, pesan instan, serta melakukan pengembangan produk (baik dalam bentuk fotografi produk yang bagus dan menarik di mata konsumen), serta copywriting untuk menarik pelanggan.
  3. Peserta juga akan belajar dan dilatih mengelola website dalam bentuk dasar. Pembuatan website dari blogspot/wordpress, pembuatan landing page dan bahkan mengenal marketplace nasional atau marketplace lokal yang menjadi sarana penjualan untuk mencari konsumen yang lebih luas. 
  4. Selain itu, Bumdes.id juga berpengalaman dalam mendampingi BUM Desa untuk mengembangkan unit usaha. Peserta yang mengikuti pelatihan ini juga akan bisa menemukan potensi baru desa yang sedang hits dan viral untuk berubah menjadi peluang bisnis di dunia digital. 

Download File RAB Pelatihan Bumdes.id

Pelatihan digital marketing BUM Desa diadakan di Sekolah BUMDes Nogotirto Sleman. 

Setiap peserta akan mendapat:

  • Sertifikat,
  • Training kit,
  • Coffee break
  • Makan siang
  • Akses bertemu dengan jejaring BUM Desa seluruh Indonesia

Selain itu juga akan membuat keanggotaannya telah mencapai ribuan BUM Desa dan ratus ribuan pengurus BUMDes. 

Bagi Anda yang berminat mengikuti Pelatihan Digital Marketing BUM Desa dapat menghubungi kontak: 0878-0590-0800.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KUBET