Program Kunjungan Sekolah BUMDes 2022

Bumdes.id – Ikuti program kunjungan sekolah Bumdes 2022 untuk  mendapatkan berbagai manfaat dan ilmu dari Bumdes.id.

Bagaimana model BUMDes yang sukses? Pertanyaan-pertanyaan ini sering menggelayuti banyak pegiat desa dan pengurus BUMDes. 

Seiring dengan banyaknya BUMDes yang mangkrak karena kurang terkelola dengan baik dan adanya peluang untuk melakukan revitalisasi BUMDes. 

Maka pengurus BUMDes disarankan banyak menimba ilmu dari BUMDes-BUMDes yang telah sukses.

Jajaran BUMDes sukses yang pernah menjadi bagian dari pendampingan Bumdes.id antara lain: 

  • Bumdes Panggungharjo, 
  • Selain itu, Bumdes Amarta Pendowoharjo, 
  • Bumdes Kemudo Makmur dan beragam Bumdes lainnya yang tersebar di Pulau Jawa maupun Sumatera, Nusa Tenggara hingga Papua.

Model menimba ilmu pengurus BUMDes dapat dilakukan dengan berkunjung langsung ke BUMDes-BUMDes sukses tersebut. 

Bumdes.id sebagai aggregator dan komunitas BUMDes terbesar di Indonesia memiliki program sekolah BUMDes sebagai wahana pengurus BUMDes bertukar pikiran.

Program kunjungan sekolah BUMDes yang digelar Bumdes.id memiliki beberapa tujuan antara lain:

  1. Memberikan kesempatan kepada pengurus BUMDes belajar langsung dari praktisi dan founder Bumdes.id, Rudy Suryanto mengenai model-model BUMDes sukses dan bisa diadaptasi ke BUMDes-BUMDes lainnya.
  2. Selain itu memberikan kesempatan kepada pengurus BUMDes untuk belajar langsung, bertukar pikiran dan berdiskusi dengan direktur BUMDes Panggungharjo, direktur BUMDes Amarta Pandowoharjo, Direktur Bumdes Kemudo Makmur dan beberapa kepala desa yang sukses membina BUMDesnya menjadi BUMDes unggulan. 
  3. Memberikan kesempatan kepada pengurus BUMDes untuk adaptif dan memahami perubahan-perubahan payung hukum terbaru terkait dengan BUMDes. Misalnya perubahan hadirnya PP 11 Tahun 2021 serta adanya ketentuan sertifikat badan hukum bagi BUMDes. 

Program Kunjungan sekolah BUMDes ini juga akan memberikan peserta beragam manfaat seperti penyediaan modul-modul pelatihan. 

Materi metodologi tata kelola BUMDes serta bisa berdiskusi dan bertukar pikiran langsung dengan para pakar, praktisi dan trainer dari Bumdes.id

RAB Pelatihan BUMDes yang diadakan oleh Bumdes.id digelar setiap bulan di sekolah BUMDes di Jogja dan dapat dilakukan secara tatap muka (offline) maupun online (daring), silakan bisa menghubungi kontak 0857-7290-08000878-0590-0800

Download File RAB Pelatihan Bumdes.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KUBET