Pelatihan Tata Kelola dan Manajemen BUM Desa

Pelatihan Tata Kelola dan Manajemen
Pelatihan Tata Kelola dan Manajemen

Bumdes.id – Pelatihan tata kelola dan manajemen BUM Desa untuk membentuk struktur organisasi yang baik, kuat dan kokoh. 

merupakan kunci terciptanya tata kelola kelembagaan yang baik (good corporate governance). 

Prinsip-prinsip ini selalu menjadi pedoman bagi organisasi badan usaha baik yang berorientasi kepada kepentingan publik, maupun berorientasi kepada kepentingan profit.

Sebagai salah satu badan usaha yang berorientasi kepada keduanya, baik memberikan pelayanan kepada masyarakat desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

BUMDes yang memiliki arti badan usaha milik desa memiliki tanggung jawab untuk menciptakan struktur organisasi yang: 

  • Baik,
  • Kuat dan Kokoh dengan memiliki tata kelola dan manajemen yang profesional.

Tata kelola dan manajemen BUMDes bertumpu pada Peraturan Pemerintah No 11 Tahun 2021 yang mengatur prinsip-prinsip dasar pendirian BUMDes.

BUMDes adalah badan hukum sesuai dengan PP 11 Tahun 2021 yang wajib memiliki pedoman tata kelola dan manajemen yang profesional serta berorientasi meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. 

Pengelolaan BuMDes berbadan hukum yang profesional saat ini menjadi tantangan bagi semua pengurus BUMDes. 

Tantangan dan proyeksi membangun BUMDes yang profesional dapat diselesaikan jika pengurus BUMDes memiliki visi dan misi yang selaras dengan PP 11 Tahun 2021. 

Bumdes.id mengundang Pengurus BUMDes, pemerintah desa, hingga praktisi dan akademisi untuk mengikuti pelatihan tata kelola dan manajemen BUMDes sesuai dengan PP 11 Tahun 2021. 

PP tersebut adalah payung hukum terbaru BUMDes yang memberikan pedoman pembentukan tata kelola dan manajemen BUMDes profesional.

Apa saja yang keuntungan dalam pelatihan tata kelola dan manajemen BUMDes 2022?

  1. Peserta akan memperoleh materi dan modul pelatihan bumdes mengenai penyusunan tata kelola dan manajemen BUMDes sesuai dengan PP 11 Tahun 2021.
  2. Selain itu, peserta akan memperoleh materi, kertas kerja penyusunan tata kelola dan manajemen BUMDes sesuai dengan PP 11 Tahun 2021.
  3. Peserta akan memperoleh kesempatan diskusi langsung dengan Founder Bumdes.id, Rudy Suryanto, M.Acc., Ph.D dan konsultan-konsultan Bumdes.id
  4. Peserta akan memperoleh kesempatan langsung diskusi dengan kepala desa dan BUMDes yang telah sukses, profesional dan mampu membangun tata kelola dan manajemen BUMDes sesuai dengan prinsip-prinsip penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik.

Apabila berminat mengikuti pelatihan tata kelola dan manajemen BUM Desa

silakan bisa menghubungi kontak 0857-7290-08000878-0590-0800

Download File RAB Pelatihan Bumdes.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KUBET