Pendampingan Peningkatan Kapasitas SDM pengurus BUMKal Widodo Makaryo – Dinkop UKM Sleman

Bumdes.id – Dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kesejahteraan ekonomi di wilayah Sleman, Dinas Koperasi dan UKM (Dinkop UKM) Sleman bersama-sama dengan bumdes.id, telah melaksanakan program pendampingan yang bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pada pengurus BUMKal Widodo Makaryo.

Pendampingan ini tidak hanya bersifat teoritis, tetapi juga bersifat praktis dan aplikatif. Materi yang diberikan meliputi, aspek kelembagaan dan peraturan yang berkaitan dengan BUMKal juga menjadi fokus utama dalam pendampingan ini. Hal ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang mendalam kepada pengurus BUMKal tentang lingkungan kerjanya dan meningkatkan kemampuan mereka dalam mengelola BUMKal dengan baik.

“Kami sangat berterima kasih atas pendampingan ini. Ini adalah peluang emas bagi kami untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan kami dalam mengelola BUMKal. Semoga dengan peningkatan kapasitas ini, BUMKal kami dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pembangunan ekonomi di kampung kami,” ujar Kalurahan Widodomartani

Melalui Pendampingan Bimtek ini, diharapkan BUMKal Widodo Makaryo dapat menindaklanjuti penyusunan Perdes, Perkal, AD/ART yang sesuai dengan PP No 11 tahun 2021 dan Permendesa No.3 Tahun 2021 yang digunakan sebagai pengendali jalannya BUM Desa dan Pengajuan Sertifikat Badan Hukum BUM Desa, merevitalisasi pengurus BUMKal, saling membantu dan mendukung satu sama lain terutama dalam hal pekerjaan yang bersifat insidental dan membutuhkan usaha yang lebih besar, dan menindaklanjuti hasil dari pemetaan potensi kalurahan untuk pengembangan usaha BUMKal ke depannya. (Prass)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *