Pendampingan Set Up Bisnis Unit Usaha BUM Desa Pagerungan Jaya, Desa Pagerungan Besar

Bumdes.id – mendapat kepercayaan dari Kangean Energy Indonesia Ltd (KEI) yang merupakan perusahaan migas dengan wilayah operasi di wilayah Sapeken, Kabupaten Sumenep Madura, Provinsi Jawa Timur. 

Kangen Energi Indonesia Ltd bekerjasama dengan SKK Migas mengoperasikan blok migas di wilayah Pagerungan Besar, Sapeken, Sumenep, Jawa Timur. Dimana eksplorasi ini bertujuan untuk meningkatkan produksi gas alam yang digunakan untuk kepentingan industri di wilayah Surabaya dan Jawa Timur.

Tim Bumdes.id melakukan meeting koordinasi dengan Kangean Energy Indonesia Ltd untuk mempersiapkan program Pendampingan kepada BUM Desa Pagerungan Jaya, Desa Pagerungan Besar sebagai tindak lanjut pendampingan pembentukan kelembagaan BUM Desa yang sudah dilakukan pada Akhir Tahun 2022.

Koordinasi dilakukan secara offline di Kantor KEI Ltd di Jakarta. Hasil dari koordinasi ini disepakati bahwa Tim Bumdes.id akan melakukan Pendampingan lanjutan berupa pendampingan Setup Bisnis kepada unit usaha BUM Desa Pagerungan Jaya, dimana hasil dari pendampingan ini nantinya adalah mempersiapkan berjalannya unit usaha BUM Desa dan launching usaha BUM Desa.

Pada tanggal 03-15 Agustus 2023, Tim Lapangan Syncore melakukan Pendampingan Set Up kepada BUM Desa Pagerungan Jaya. Pendampingan ini difokuskan kepada Manajemen BUM Desa dan Set Up Bisnis BUM Desa. Pada pendampingan setup Bisnis BUM Desa, tim Bumdes.id mendampingi BUM Desa Pagerungan Besar dalam menyusun rencana usaha, membagi tugas dan tanggungjawab kepada setiap pengelola BUM Desa, menentukan targe pendapatan, mempersiapkan administrasi BUM Desa dan pemasaran usaha. Pada akhir pendampingan, dilaksanakan launching BUM Desa dan Usaha BUM Desa dengan tujuan memperkenalkan BUM Desa di masyarakat khususnya masyarakat Desa Pagerungan Besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KUBET