Soft Launching Talenta Hub Building

Soft Launching Talenta Hub Building

Pada hari Jum’at, 9 Desember 2022 PT Talenta Hub Indonesia melakukan soft launching pembukaan Gedung Talenta yang berlokasi di Jl. Ring Road Selatan, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul (Kelurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul).

Acara pembukaan dihadiri oleh jajaran direksi PT Talenta Hub Indonesia, Senior Partner dan partner serta mitra kerja. Turut hadir antara lain Lurah Panggungharjo, Wahyudi Anggoro Hadi. Direktur BUMDes Panggungharjo dan beserta tamu undangan. 

Direktur PT Talenta Hub Indonesia, Niza Wibiyana Tito menyampaikan bahwa gedung Talenta yang diberi nama Talenta Hub Building (THB) ini diproyeksikan bisa mendukung program-program pengembangan talenta muda dalam bidang ekonomi digital seperti ekonomi ketahanan pangan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Senior Partner PT Talenta Hub Indonesia, Dr. Rudy Suryanto, M.Acc., AK., CA bahwa Talenta Hub Building (THB) akan menjadi payung pengembangan program ekonomi kemasyarakatan di bidang ketahanan pangan.

Pada kesempatan tersebut, Rudy memperkenalkan program-program baru THB seperti peluncuran Air BUMDes sebagai gerakan untuk mengembalikan kedaulatan pangan dari desa.

Makan apa yang kita tanam dan tanam apa yang kita makan. Selain Air BUMDes, Rudy Suryanto juga memperkenalkan Ekola sebagai pondasi pengembangan ketahanan pangan yang dimulai dari Desa Panggungharjo antara lain denga menghadirkan Hejo Mart dan Grosir, pusat pakan ternak dan pusat pertanian. 

Rudy Suryanto yang juga pendiri Bumdes.id juga melaunching buku kedua berjudul “Revitalisasi dan Akreditasi BUMDes” melengkapi buku pertama mengenai “Peta Jalan BUMDes”. Buku ini dapat dipesan langsung kepada tim sekretariat Bumdes.id atau melalui kanal-kanal komunikasi PT. Talenta Hub Indonesia.

Selain itu juga diperkenalkan Sekolah Ketahanan Pangan yang akan menjadi program scale-up perdana Talenta Hub Building untuk memulai program pengembangan ekonomi kemasyarakatan yang berbasis pada pengembangan pertanian, khususnya di Desa Panggungharjo.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Panggungharjo mengucapkan terima kasih atas kerjasama Talenta Hub Building untuk membangun pusat-pusat ketahanan pangan. 

Acara soft-launching juga diisi dengan pengajian beserta santunan kepada anak-anak dari Panti Asuhan Gotong Royong yang berasal dari lokasi sekitar Desa Panggungharjo.

Pada penutupan peserta dan tamu undangan dipersilakan untuk mini tour melihat expo pameran Air BUMDes, buku Revitalisasi dan Akreditasi BUMDes serta Sekolah Ketahanan Pangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KUBET