Webinar Forum CSR Untuk BUMDES

Webinar Forum CSR Untuk BUMDES

Selasa 8 Juni 2021, Pukul 13.30 sd 16.00

Kolaborasi antara dunia Industri dan Desa, khususnya Bumdes perlu ditingkatkan. Salah satunya dengan jalan menjadikan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial industri sebagai sarana untuk mendorong pengembangan ekonomi desa dan bumdes. Sampai saat ini CSR cenderung menjadi tanggung jawab sosial yang sekedar bagi bagi uang dari sektor industri kepada desa sehingga dinilai kurang tepat sasaran. Perlu ada rencana strategis, terarah dan terukur menjadikan CSR dari kalangan industri dapat menjadi pendorong pembangunan ekonomi desa.

Lalu, bagaimana skema penyaluran CSR yang terencanan dan terarah agar tidak hanya jadi ajang bagi-bagi uang di desa, tetapi bisa mendorong tumbuhnya ekonomi lokal?

Webinar “Forum CSR untuk Bumdes” kali ini akan menghadirkan tiga pihak yang telah berpengalaman dalam mengelola dan menjalankan perencanaan CSR untuk pedesaan dan Bumdes.

Pembicara pertama dari Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Bu Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Harlina Sulistyorini akan berbicara mengenai arahan Kemendes untuk sektor industri serta skema kolaborasi sektor industri dengan Bumdes agar penyaluran dana CSR dapat berjalan optimal.

Simak juga materi dari pembicara kedua, Pak Hermawan Kristanto Kades Desa Kemudo, desa yang baru saja didatangi Gus Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, yang sukses memanfaatkan Dana CSR untuk pengembangan usaha desa.

Simak juga sharing dan kolaborasi Industri dengan desa dari pembicara ketiga yang mewakili kalangan industri oleh Bapak Defri Hadi dari Danone.

Segera daftar di :
https://www.learning.co.id/daftar/csrbumdes

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KUBET